Saturday, May 11, 2013

Citra Kirana (Pemeran Rumana Sinetron Tukang Bubur Naik Haji): "Tunggu Waktu yang Tepat"


TOKOH Rumanah yang diperankannya di sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) tidak pernah lepas dari jilbab. Di kehidupan nyata, gadis kelahiran Bogor, Jawa Barat, 23 April 1994 itu tidak sepenuhnya berjilbab. Ada waktu-waktu tertentu dia mengenakannya. "Kalau datang ke acara (Islami), biasanya saya pakai," katanya di sela syuting sinetron itu di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (3/4).

Sebenarnya, di relung hatinya yang terdalam, ada keinginan untuk menutup auratnya. Hanya saja, dia merasa masih perlu memikirkan wak­tu yang tepat untuk merealisasikannya. "Aku pasti mempersiapkan itu. Tapi aku nggak pengen (pakai jilbab) atas dorongan orang. Aku pengen karena diri sendiri," ungkapnya.

Saat ini, dia mengaku masih terus mendalami ilmu agama. Perannya sebagai Rumanah, cu-kup membantunya untuk itu. "Di sini (TBNH) aku jadi ustazah. Tapi di kehidupan nyata, aku masih belajar (agama)," tuturnya.

Bukan tidak mungkin, kemantapan hati mengenakan jilbab dirasakannya sepulangnya dari Tanah Suci. Setelah syuting TBNH ram-pung, dia ingin umrah bareng keluarga.

"Aku pengen banget mengajak keluargaku um­rah dari hasil kerjaku sendiri. Rencananya sih selesai TBNH," ujar model video klip Sang Man-tan milik Nidji itu. Baginya, kebahagiaan kelu­arga adalah yang utama. Apapun yang dilaku-kannya, demi mereka. "Aku dekat banget sama keluarga. Selalu ingat mereka," akunya.

(INDOPOS, 7 April 2013)


No comments:

Post a Comment