Wednesday, April 17, 2013

Andi Arsyil Rahman : "BELAJAR SABAR DARI ROBBY" (Sinetron Tukang Bubur Naik Haji)




Kesuksesan sinetron Tukang Bubur Naik Haji tidak lepas dari akting Andi Arsyil Rahman. Siapakah dia?

Sejak awal tayang pada akhir Mei tahun lalu, sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) lang-sung menyedot perhatian para pecinta sinetron Indonesia.

Bahkan meski telah kehilangan tokoh sentral seperti Haji Sulam (Mat Solar) dan Hajah Maemunah (Shinta Muin) TBNH tetap memikat, Hajah Maemunah diceritakan meninggal dunia, sedang Haji Sulam pergi ke Arab untuk mengurus usahanya.

Keberhasilan sinetron TBNH tidak terlepas dari usaha keras pemain lain, termasuk Andi Ar­syil Rahman yang memerankan tokoh Robby.

Robby digambarkan sebagai laki-laki yang sopan dan sabar. Menghidupkan tokoh Robby di-akui tidak mudah. Karena dalam keseharian dia tidak sesabar Robby.

"Robby mau marah nggak bisa, padahal sudah dimaki-maki terus sama mertuanya. Jadi, dia itu lebih ya sudahlah, menerima saja. Saya belajar sabar dari Rob­by," papar Andi ketika ditemui pada acara syukuran sinetron TBNH 500 episode di Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (22/3) sore.

Sifat lain yang menonjol dari Robby adalah kepribadiannya yang baik. "Robby itu cenderung orang yang lurus. Jadi, dalam setiap sikapnya tidak boleh berlebihan," kata Andi.

Salah satu bagian cerita yang menarik di sinetron TBNH ialah kisah cinta Robby dan Rumana (Citra Kirana). Chemistry yang dibangun oleh dia dan Citra memang sangat bagus. Keduanya tampak sangat serasi sebagai pasangan suami istri.

Bagaimana Andi bisa membangun chemistry tersebut? "Nggak ada hal yang dibuat-buat. Semuanya berjalan dengan sendirinya. Jadi, nggak ada obrol-an dulu sebelum take nanti begini yah, nanti begitu yah," jawab Andi.

Sebelum main di TBNH, Andi dan Citra sama-sama main di si­netron yang berjudul Ketika Cinta Bertasbih. "Ini mempermudah saya membangun che­mistry dengan Citra," jelas pria kelahiran Makassar, 15 Septem­ber 1987 itu.

Banyak juga yang berharap mereka menjadi pasangan kekasih layaknya di sinteron. Namun Andi menepis harapan itu. Bagi Andi, Citra tak lebih dari teman.

"Kami memang akrab karena bertemu setiap hari di lokasi syuting. Tapi tidak ada hubungan spesial di antara kami, saya menganggap dia seperti saudara sendiri, bersahabat saja," pungkasnya.

(NYATA, Edisi 2179, II April 2013)
 


No comments:

Post a Comment