Tuesday, April 30, 2013

500 Episode Citra Kirana di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji



Setelah berhasil mencuri perhatian sebagai tokoh antagonis dalam sinetron Putri yang Ditukar, Citra Kirana banting setir memerankan ustazah dalam Tukang Bubur Naik Haji dan berhasil meraih penghargaan Aktris Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2013 untuk perannya itu. Yap, perlahan tapi pasti, namanya mulai menanjak ke posisi puncak aktris sinetron Tanah Air.

MELEWATI 500 EPISODE

"Hampir satu tahun ini, sebagian besar waktu saya dihabiskan di lokasi syuting Tukang Bubur Naik Haji. Saya syuting dari Senin-Sabtu mulai pukul 12.00 siang sampai tengah malam. Itu sudah termasuk jadwal stripping sehat karena biasanya syuting dilakukan setiap hari tanpa libur dan terkadang sampai pagi.

"Awalnya, Tukang Bubur Naik Haji hanya dibuat 60 episode untuk bulan Ramadan. Karena ratingnya bagus, sinetron ini diperpanjang terus dan sekarang sudah lebih dari 500 episode. Untungnya, suasana syuting menyenangkan. Meskipun mayoritas pemainnya sudah senior, saya nggak minder. Mereka saya anggap sebagai orangtua.

"Untuk mengatasi kejenuhan, saya memanfaatkan hari Minggu untuk pergi jalan-jalan bersama keluarga atau teman. Biasanya, sih, saya ke Bandung untuk menemui kakak saya. Terkadang saya juga menyempatkan diri untuk melakukan perawatan rambut di salon. Benar-benar untuk refreshing.

TAKUT SALAH BACA

"Peran saya di Tukang Bubur Naik Haji sangat menantang. Saya harus berperan sebagai Rumana, seorang ustazah yang memimpin pengajian. Padahal, saya saja masih perlu banyak belajar. Karena itu, saya hati-hati banget agar nggak salah baca ayat Alquran. Sekarang saya justru jadi hafal beberapa hadis.

"Peran Rumana melekat banget dengan saya. Banyak yang menyangka saya benar-benar memakai jilbab sehingga saat nggak sengaja bertemu penggemar, mereka kaget. Tapi, karena peran ini, saya lebih tertutup dalam berpakaian. Nggak pernah lagi, tuh, ke mal pakai celana pendek.

"Banyak juga penggemar yang berharap saya benar-benar jadian dengan lawan main saya, Andi Arsyil. Bahkan, sampai membuat komunitas Arscik Lovers. Saya menganggap itu sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap karier saya."

NAIK 3 KG

"Hobi utama saya, tuh, makan. Kalau sudah urusan makanan, saya bisa kalap, deh. Padahal, saya termasuk orang yang cepat gemuk, tapi susah kurus. Karena itu, saya panik waktu kemarin menimbang badan, eh, naik 3 kg. Saya nggak ngeh kalau menggemuk karena setiap syuting, kan, pakai baju longgar terus.

"Untuk menurunkan berat badan, saya diet dan berolahraga. Sudah hampir sebulan ini saya pesan katering menu diet untuk makan siang dan makan malam yang diantar langsung ke lokasi syuting. Namun, saya masih suka bandel makan nasi boks yang disediakan kru sinetron karena lebih menggiurkan. Soalnya, menu diet, kan, rasanya lebih hambar. Hmm, ngemil juga masih jalan terus, sih, hehehe.

"Kalau olahraga, saya sekarang lagi ikut bikram yoga di daerah Kemang. Jadwalnya setiap pagi sebelum syuting. Pertama kali mencoba, badan pegal-pegal seharian. Tapi lama-kelamaan enak banget efeknya di tubuh. Setiap selesai yoga, saya langsung merasa kurusan karena keringat yang keluar banyak banget."

TERTARIK BERWIRAUSAHA

"Kesibukan syuting membuat saya harus menunda kuliah karena saya nggak mau semua keteteran. Masih bingung juga, sih, mau melanjutkan ke jurusan apa karena saya suka labil, hehehe. Untuk saat ini, sih, saya sedang tertarik ikut sekolah masak agar bisa jadi koki yang andal.

"Ketertarikan ini ada hubungannya dengan kesukaan saya terhadap beragam kuliner. Meskipun hobi makan, saya nggak bisa masak sama sekali. Padahal kalau bisa masak, kan, lebih seru. Setiap ingin sesuatu, bisa masak sendiri—nggak perlu repot mencari, hehehe.

"Saya juga lebih tertarik berwirausaha daripada bekerja kantoran. Dengan membuka usaha sendiri, saya membuka lapangan kerja buat orang lain. Niatnya, sih, saya ingin terjun ke bisnis kuliner dengan membuka restoran sunda. Tetap saja, ya, nggak bisa jauh-jauh dari urusan perut, hahaha."

(Cita Cinta, Edisi 09, 24 April-8 Mei 2013)


Sumber: facebook.com/TBNH.TheSeries 



No comments:

Post a Comment