Sunday, February 3, 2013

Tukang Bubur Naik Haji The Series


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tukang Bubur Naik Haji The Series
Tukang Bubur Naik Haji The Series.jpg
Posisi Kanan: (Emak, Hj. Rodiah, Rere, dan Rahmadi).
Posisi Kiri: (H. Muhidin, Rumanah, dan Robby)
Genre Sinetron Bertema Islami
Drama Religi Komedi
Format Sinetron
Pembuat SinemArt
Sutradara H. Ucik Supra
Pemeran Mat Solar
Nani Wijaya
Uci Bing Slamet
Andi Arsyil Rahman
Citra Kirana
Aditya Herpavi Rachman
Alice norin
Latief Sitepu
Penulis Skenario
H. Imam Tantowi
Lagu pembuka Haji, Opick
Lagu penutup Haji, Opick
Penata musik
Purwacaraka
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 421-422 (hingga 2 februari 2013)
Produksi
Produser eksekutif Elly Yanti Noor
Produser Leo Sutanto
Lokasi Bendera Indonesia Jakarta
Durasi 19:00-22:30 (Sabtu-Kamis)
19:00-21:00 (Jumat)
Rumah produksi SinemArt Production
Distributor SinemArt
Siaran
Saluran asli RCTI
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Penayangan awal Senin, 28 Mei 2012 – sekarang
Status Penayangan
Berjalan





Tukang Bubur Naik Haji The Series merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI setiap hari mulai pukul 19.00 WIB. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt, pertama kali ditayangkan pada tanggal 28 Mei 2012, dan sampai saat ini masih terus berjalan. Pemainnya antara lain ialah Mat Solar, Uci Bing Slamet, Citra kirana, Andi Arsyil Rahman,Aditya Herpavi Rachman,Latief Sitepu dan masih banyak lagi.Sinetron ini terus mengalami peningkatan rating meski tokoh utama sudah tidak kelihatan lagi.

Sinopsis:
Cerita keseluruhan Tukang Bubur Naik Haji seperti menonton kehidupan masyarakat sehari-hari, yang di dalamnya termasuk perilaku kita sendiri. Kita yang seolah-olah seorang dermawan sejati, padahal sebenarnya kita sangat mengharapkan pujian orang. Sebenarnya ada kecenderungan kita ingin pamer.

Bagaimana kita selalu berpenampilan suci, padahal apa yang kita lakukan seringkali keji. Bahkan kepada orang yang pernah menolong kita sekalipun. Kepalsuan-kepalsuan yang hanya kita sendiri yang tahu, selalu membuat kita tersenyum jengah. Kesemuanya disajikan secara manis dan lucu dalam serial ini.

Ada tokoh Bang Sulam yang penyabar, selalu tersenyum, ia memiliki usaha bubur ayam. Berkat ketekunan dan keikhlasannya, akhirnya ia bisa naik haji dan memperbesar usaha bubur ayamnya. Bang Sulam tinggal bersama Rodiah (Uci Bing Slamet) istrinya, dan Emak (Nani Wijaya).

Tetangga Bang Sulam, H. Muhidin (Latief Sitepu) dan Hj. Maemunah , entah mengapa selalu memusuhi keluarganya. Bahkan anak mereka, Rumanah (Citra Kirana) dilarang berhubungan dengan Robby (Andi Arsyil), adik ipar Bang Sulam. Fitnah-fitnah tentang keluarga Bang Sulam pun berdatangan. Bagaimanakah keluarga Bang Sulam menyikapi segala nikmat dan cobaan yang ia dan keluarga hadapi sehari-hari? Semoga acara ini bisa menjadi cermin bagi kita pemirsa untuk berkaca dan berbenah diri.

Sumber: id.wikipedia.org 

No comments:

Post a Comment